Harga Batu Amber (Barnsteen), Berkhasiat Menyehatkan Pandangan Mata Seseorang

Batu Amber Merah | Info Batu Akik 2015, Batu Amber Hijau | Info Batu Akik 2015, amberizal jambi stone
Batu Amber (Barnsteen)
Harga Batu Amber (Barnsteen) - Batu ini kemungkinan ialah zat yang tertua pernah dipakai oleh manusia untuk sebagai perhiasan. Perhiasan yang terbuat dari bahan amber ini ditemukan dibagian Eropa Utara tepatnya pada 8000 B.C. Kata amber ialah berasal dari negara Jerman yang mana artinya adalah "Batu yang bisa dibakar" ya seperti batu yang sudah sering digunakan buat perhiasan pada wanita, tempat tembakau, tempat pipa dan lain-lainnya. Baca berita sebelumnya Batu Obsidian yang kemaren telah dibahas di blog ini. Pada umumnya orang tak mengetahui banyak apa itu batu sebenarnya, dan yang pasti amber bukanlah batu, melainkan terbentuknya semasa zaman Eosin atau 50 hingga 70 juta tahun lalu.

Batu Amber sering kali mempunyai inklusi berupa seperti serangga dan juga tumbuhan. Batu ini tertua yang sudah pernah diketemukan berusia kurang lebih 345 juta tahun lamanya dan didalam batu tersebut sering kali ditemukan adanya serangga yang umurnya sekitar 146 juta tahun lamanya yang terperangkap di dalam batu tersebut. Binatang yang sering ditemukan terperangkap di dalamnya ialah semut, lalat, tawon laba-laba, kalajengking kadal, dan juga kodok. Selain itu, sering juga ditemukannya tumbuhan yang terperangkap didalamnya seperti bunga, biji-bijian dan juga jamur. Karena hewan beserta spesies yang lainnya ditemukan didalam batu tersebut dengan keadaan sudah tak bernyawa lagi hal itulah yang menjadikan batu tersebut sangat mahal harganya.

Manfaat Dan Khasiat Batu Amber
- Batu amber pada zaman dahulu telah dipercayai kalau dibakar ia bisa membersihkan hawa pada sekitar terutama pada wanita yang melahirkan, batu tersebut juga sudah dipercayai bisa dapat menyehatkan pandangan mata bagi pemiliknya.

Harga Batu Amber : Rp.1.250.000
Harga Terbaru Batu Amber : Cek Disini

Batu Amber Dibagi Menjadi 2 Jenis Yakni:
  • 1.  Amber yang berasal dari zat organik yakni tumbuh-tumbuhna yang sudah berubah menjadi sebuah benda jenis getah, ialah berasal dari pohon prasejarah dan dengan nama latinnya ialah "Pinus Succinifera", tingginya sangat sama dengan pohon cemara di zaman sekarang. Pohon tersebut tumbuh di hutan atau rimba raya di bagian Eropa,  selama berjuta-juta tahun lamanya terbenam di dalam lapisan bumi kayak barang tambang (Mineral) lainnya, ia juga disejajarkan dengan jenis sebagai barang tambang.

  • 2. Getah (Damar) pohon berjenis cemara yang berbau wangi ini dilanda air laut dan tenggelam. Saat terlempar ke pantai lagi, ia diberikan sebuah nama Batu Busa laut.

Kandungan batu ini yang paling terbesar ialah terdapat di area pantai laut baltik yang artinya itu tempat batu yang bisa diambil dipantai dan juga airnya yang dangkal saat setelah badai besar. Slai itu juga, terdapat deposit di dalam jumlah besar di negara Polandia, dan juga  didalam jumlah kecil di area pantai Samudra Atlantik di negara AS serta Republik Dominika.

Itulah sepenggal info Harga Batu Amber (Barnsteen) beserta sejarahnya di jaman dahulu kala, semoga informasi harga dan juga sejarah dari batu ini bisa bermanfaat dan juga menambah wawasan pengetahuan anda selnjutnya, terima kasih. Simak berita lainnya seperti Batu Aquamarine, batu yang saat ini populer di negara tetangga.
Diberdayakan oleh Blogger.