Harga Batu Akik Keladen Pacitan, Jenis Batu Chalceldony

Akik Keladen Pacitan (Chalceldony)
Batu Akik Keladen (Pacitan-Chalceldony) - Aliran sungai di wilayah Pacitan sudah sering kali ditemukan adanya berbagai macam jenis bebatuan mulia atau batu akik, faktor iklim serta letak geografis yang sudah menyebabkan Pacitan mempunyai kekayaan batu-batu alam yang begitu banyak jenisnya. Baca update sebelumnya Batu Peridot. Batu mulia jenis Chalcedony ini umumnya berwarna muda dan berwarna bias sinar yang begitu lembut dan juga mempunyai serat yang telah dinamakan punggung maupun cangkang kura-kura.

Sumber tambang batu keladen pacitan ada dua wilayah penambangan yakni di bukit Ndasar dan juga sungai Keladen. Oleh sebab itu batuan jenis chalcedony ini sering kali orang menyebutnya sebagai batu Keladen. Tambang yang di wilayah bukit Ndasar merupakan wilayah penambangan primer dan sedangkan di sungai Pacitan ialah sekundernya. Namun serat dibatu ini yang paling sangat bagus ialah dari penambangan sungai Pacitan karena sudah berkolaborasi dengan bahan material lain, yang mana sehingga unsur mineralnya sangat lebih tinggi.

Dunia Mistik
- Batu ini memang memiliki kekuatan supranatural yang cukup baik bagi sipemakainya, karena energi yang dikeluarkan dari batu ini sangat positif. Dan jika melihat dari sisi dunia mistiknya, batu ini ditempati oleh mahluk halus yang berbentuk seperti layaknya Kyai atau para ulama.

Manfaat Dan Khasiat

- Batu Keladen Pacitan sudah dipercaya mempunyai kekuatan mistis seperti bisa mendatangkan rezeki, bisa menangkal serangan goib, pembawa hoki, bisa memberikan aura positif bagi pemiliknya. Dan batu ini akan sangat cocok apabila yang memakainya berzodiak Sagitarius.

  • Harga Batu Keladen : Rp.1.200.000
  • Harga Terbaru : Cek disini

Ciri Khas Batu Keladen Pacitan
- Tampak garis motif punggung atau juga cangkang kura-kura
- Ster seperti moonstone maupun biduri bulan
- Inklusinya mempunyai garis yang memanjang dari sudut ke sudut lain (Cat eyes)
- Bisa menyerap cahaya, sehingga batu bisa berubah warna namun tergantung intensitas dari warna yang masuk kedalamnya.

Tips-Tips Perawatan
- Sering-sering jemur batu supaya terkena cahaya matahari
- Seringlah gosok batu dengan minyak zaitun
- Cuci atau basuh setiap satu atau dua hari sekali dengan air kelapa guna mengkilapkan warna dan juga batunya
- Hindari benturan dengan benda keras

Demikianlah ulasan Batu Akik Keladen (Pacitan-Chalceldony) ini, semoga ulasan yang kami berikan dapat menjadi pertimbangan bagi anda yang gemar sama batu-batu akik atau batu alam dan bacalah dengan detil, terima kasih banyak. Simak info terbaru Batu Mustika Merah Delima (Rubby).
Diberdayakan oleh Blogger.