Harga Batu Kecubung Ketapang, Batu asli Kalimantan Barat

Batu Natural Kecubung Ungu Ketapang Kalimantan - Batu, Batu Kecubung dari Ketapang Kalimantan Barat | Informasi, Batu Kecubung, Oleh-oleh khas Kota Ketapang - OBAT
Batu Kecubung Ketapang (Kalimantan Barat)
Batu Kecubung Ketapang - Batu kecubung atau juga yang sering disebut sebagai batu Amethys ini saat pertama kali batu tersebut ditemukan di daerah Ketapang-Kalimantan Barat. Menurut beberapa sumber terpercaya yang sudah saya dapatkan, batuan dengan jenis kecubung ini sudah menjadi target incaran oleh para kolektor maupun penghobi batu diluar negeri. Baca Update sebelumnya Batu Kalimaya Banten. Sebab, batu kecubung yang berasal dari kota Ketapang ini merupakan jenis bebatuan Amethys yang terbaik yang pernah ada di negara Indonesia, oleh sebab itu batu ini banyak sekali di incar oleh para kolektor bebatuan mulia atau akik.

Sejak zaman dahulu batu ini sudah dipakai oleh para petinggi dari kerajaan-kerajaan yang ada di Eropa, Raja dan juga Ratunya sudah menggunakannya sejak dulu sebagai mata cincin hiasannya yang indah. Batu ini sangat rentan akan benturan, karena bahan material yang ia miliki tidak dicampur dengan bahan material yang keras sehingga batu ini jika terkena sedikit saja benturan ia akan pecah atau remuk.

Dunia Mistik
- Jika kita melihat dari sisi mistiknya, batu ini di diami sesosok mahluk hitam yang berbadan tinggi layaknya seperti kalong wewe, biasanya batu ini dikalungkan di ikat kepalanya sehingga sangat susah untuk mengambil batu tersebut darinya, terkecuali anda bisa tirakat atau bersemedi.

Manfaat Dan Khasiat
- Batu kecubung ketapang mempunyai banyak manfaat dan khasiat untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi si pemiliknya, dan bisa memancarkan kharisma pada si pemiliknya.

  • Harga Batu Kecubung Ketapang : Rp.65.000.000 - 60 karat cts
  • Harga Terbaru : Cek disini

Ciri-Ciri Khas Batu
- Warna batu kecubung yang satu ini memiliki warna ungu yang begitu khas, warnanya sangat alami sekali dengan permukaan batu yang mengkilau serta mengkristal. Jenis batu kecubung dari ketapang ini ada yang lain warnanya seperti biru laut, merah, kehijauan, warna kopi atau juga jernih layaknya seperti kaca. Batu ini memiliki gradasi warna seperti putih bening, hitam, coklat, ungu, ungu muda, ungu tua merah hingga warna emas.

Tips Perawatan
- Rendam batu kedalam air minyak zaitun
- Gosok perlahan-lahan dengan kain halus, lalu
- Semprotkan atau oleskan air kelapa sedikit saja, dan
- keringkan batu dengan kipas atau apapun

Demikianlah ulasan mengenai Batu Kecubung Ketapang yang kini makin diburu-buru oleh kolektor dalam dan juga luar negeri. Mudah-mudahan informasinya bisa membantu anda menambah pengetahuan tentang harga dan juga manfaat dari bebatuan, terima kasih banyak. Simak informasi terbaru Batu Kecubung Biru.
Diberdayakan oleh Blogger.